Monday, October 21, 2013

WARNET

PENYALAH GUNAAN WARNET



Pernah disuatu pagi saat menuju tempat kerja,dari sebuah Radio meyampaikan tentang Warnet yang disalah gunakan untuk PACARAN dan berbuat asusila.

Trus dibahas oleh pakar terkait,dan ada penelpon interaktip yang memberikan solusi dan pandangan dampak adanya Warnet yang disalahg gunakan tersebut terhadap masa depan generasi muda kita.

Yang menarik solusinya adalah mengharapkan peran dari orang tua,sekolah dan masyarakat untuk ikut mendidik dan mengawasi perilaku si anak.agar jangan sampai mereka melakukan prilaku yang tidak baik…

Saya tidak menyalahkan pendapat diatas karena itu baik dan boleh dilakukan.
Saya hanya berpendapat, salah satu kenapa bisa terjadi penyimpangan terhadap keberadaan Warnet adalah adanya NIATdan KESEMPATAN….
Jadi Saya usul aja untuk mencegahnya dari sisi KESEMPATAN,caranya adalah:

Dibuat peraturan setiap BILIK WARNET  harus pakai KACA tidak boleh pakai TRIPLEX atau bahan lain yg tertutup.Jadi dengan dibuat seperti ini,pengunjung yang punya NIAT kurang baik tidak akan berani karena BILIK WARNET sudah tidak memberi KESEMPATAN kepada mereka yang akan menyalah gunakan Warnet,...Karena sudah transparan….dijamin pasti tidak akan disalah gunakan.

Selanjutnya adalah konsisten dan kontrolingnya gimana:
Contoh kalau ada warnet 15 biji,yang sepuluh Transparan biliknya dan yang 5 tertutup biliknya, sudah pasti dijamin yang 10 biji itu kurang laku.Kenapa bisa begitu karena pelaku pelaku penyalah gunaan  ini pasti akan memilih yang 5 yang tertutup,tujuannya apa ya itu tadi penyalah gunaaan Warnet.

Yang lain adalah rasa tanggung jawab pemilik WARNET, untuk mendukung Warnet yang biliknya transparan agar tidak disalah gunakan.....
Tentu saja yang tidak kalah penting adalah Komitment untuk menegakkan peraturan.

Kenapa Warnet banyak disalah gunakan untuk pacaran atau berbuat asusila,karena MURAH….itu saja.

Pertanyaannya Kapan Mau Dimulai,Sekarang,Besok,Lusa…atau Kapan!!